Kembang Api Rocket

Rocket
Rocket, di jaman sekarang ini semua orang pasti mengenal jenis yang satu ini, kembang api ini menyala seperti rocket dan kebanyakan dari kembang api ini memiliki biting / lidi, tetapi ada juga yang tidak menggunakan biting.
untuk menyalakan kembang api ini cukup mudah, kita bisa menggunakan botol sirup dan sejenisnya, kita hanya perlu memasukkan biting nya kedalam botol tersebut, setelah itu kembang api ini akan naik keatas.
Rocket
Rocket
variasi dari kembang api rocket ini cukup banyak antara lain: ada yang mengeluarkan bunyi suit pada saat keatas dan pecah dengan bunyi dor ataupun pretek dan ada juga yang pecah dan membentuk kembang seperti kembang api roman candle, dan semuanya tentu saja tergantung dari ukurannya. semakin kecil ukuran nya tentu saja efek nya semakin kecil, karena obat yang digunakan juga sedikit.
yang perlu diperhatikan untuk kembang api tipe rocket yang menggunakan biting adalah apabila biting / lidinya patah dimohon untuk tidak menyalakannya lagi, karena daya dorong atau arah nya akan berkurang dan tidak sempurna sehingga kadang kadang ada yang tidak naik keatas dan ada juga yang menyamping.

Rocket
sedangkan untuk tipe rocket yang tidak menggunakan biting atau lidi, tipe ini mengeluarkan bunyi 2 ( dua ) kali, yang pertama pada saat akan naik keatas dan yang kedua pada saat pecah diatas. tipe rocket tanpa biting ini mempunyai efek yang sama dengan roman candle, yang menjadi perbedaan adalah rocket tanpa biting hanya pecah sekali diatas.
Rocket
untuk rocket tanpa biting tentu saja tidak bisa dimasukkan kedalam botol, rocket ini harus diletakkan di permukaan yang keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas comment nya... semoga dengan ini saya dibantu agar bisa bertambah maju... mohon dukungannya..

Artikel Terkait