Cara Bermain Kembang Api

Cara Bermain Kembang Api Yang Baik dan Benar

Apapun jenis kembang api yang anda mainkan, haruslah memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Bacalah petunjuk pemakaian sebelum menggunakan
  2. Bermainlah di tempat udara terbuka, yang jauh dari benda-benda yang mudah terbakar dan rumah tinggal atau bangunan lainnya.
  3. Pilihlah permukaan tempat yang rata dan keras agar kembang apitidak mudah jatuh saat menyala (terutama untuk jenis cakes dan air mancur).
  4. Untuk jenis yang menembak ke atas, kembang api haruslah diganjal atau di ikat dengan kuat agar tidak jatuh atau berubah posisi saat kembang api menyala.
  5. Jika kembang api berukuran besar dan mengeluarkan ledakan, sebaiknya dinyalakan jauh dari penonton dengan jarak antara 25 - 50 meter, tergantung jenisnya.
  6. Jika setelah membakar sumbu tetapi kembang api tidak menyala, jangan segera mendekatinya. Tunggu sekitar 1 menit, dan jika tidak ada asap atau tanda-tanda menyala, barulah didekati dan singkirkan kembang api tersebut dan segera di siram dengan air . Jangan mencoba menyalakannya lagi karena berbahaya untuk jenis tertentu.
  7. Jika banyak asap yang timbul dari kembang api yang dinyalakan, segera berhenti dulu dan menjauh agar tidak terhirup asapnya.
demikianlah beberapa hal dasar yang harus diperhatikan dalam menyalakan kembang api jenis apapun juga, semoga dapat menjadi perhatian para pemain kembang api untuk keselamatannya masing masing.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas comment nya... semoga dengan ini saya dibantu agar bisa bertambah maju... mohon dukungannya..

Artikel Terkait